Nakes Puskesmas Batang Lupar Laksanakan Pemeriksaan PTM di Desa Setulang

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu meningkatkan pelayanan pada Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM). Untuk itu dilaksanakan Posbindu PTM di Desa Setulang, selasa (6/4/2021).

Kepala Puskesmas Batang Lupar Julius Jhony, A.Md.Kep mengatakan, pihaknya terus meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita semakin mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat, secara khusus di Posyandu Anggrek, Desa Setulang, Kecamatan Batang Lupar secara Optimal,” tuturnya.

Kapus mengapresiasi atas antusiasnya masyarakat memeriksakan kesehatannya pada pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar itu.

“Peserta yang hadir sebanyak 48 orang. Untuk itu dengan pelaksanaan pelayanan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular yang dilaksanakan di Posyandu anggrek Desa Setulang diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan akibat penyakit tidak menular serta dapat menurunkun kematian yang disebabkan oleh penyakit tidak menular,” ungkap Kapus.

Maka kata Kapus, peran masyarakat harus terus ditingkatkan melalui kunjungan pada Pelaksanaan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan penyakit yang dilaksanakan oleh Puskesmas.

Kapus juga mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Keshatan 5 M.

Share Post: