Melakukan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera MAN 1 Kapuas Hulu dengan Protokol Kesehatan


Rabu, 10 Maret 2021. Dalam rangka pergantian kepengurusan ekstrakulikuler Paskibra, Pengurus Paskibra Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu melaksanakan Pengukuhan anggota paskibra dan pelantikan kader kepemimpinan angkatan VIII MAN 1 Kapuas Hulu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MAN 1 Kapuas Hulu. Dengan mematuhi standar protokol kesehatan, Pengurus Paskibra MAN 1 Kapuas Hulu hanya mengundang beberapa orang perwakilan saja, seperti Kepala Madrasah, Waka Kesiswaan, Pembina Paskibra, Alumni yang merupakan Purna Paskibra Kabupaten dan 10 orang pengurus Paskibra yang lama.

Pengurus Paskibra dilantik oleh Kepala Madrasah langsung. Dalam sambutannya, Iskandar Syahputra Gunawan selaku Kepala Madrasah MAN 1 Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama dan selamat datang kepada pengurus Paskibra yang baru.

“Dengan pengukuhan anggota Paskibra yang baru ini semoga bisa jadi anggota yang mampu menerapkan disiplin, dan bisa¬† menjadi contoh juga siswa yang lain. Mampu mengikuti event di luar dan memajukan kegiatan di lingkungan sekolah. Karena dalam masa pandemi Covid-19 dimanapun harus bisa mematuhi protokol kesehatan.” Tambah Iskandar.

Dalam pergantian pengurus ini Komandan Pasukan Putra (Kompa) dan Komandan Pasukan Putri (Kompi) yang lama digantikan dengan yang baru. Muhammad Fadhilah Selaku Kompa lama dan Vanie Alfira Selaku Kompi lama dalam pengukuhan ini, digantikan oleh Rangga Arthur Hijrah Saputra dan Aqila Teja Salsabila sebagai Kompa dan Kompi yang baru.(Usmardan)

Share Post: