Masyarakat Harap Waspada Kabel Listrik Terendam Air


Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Camat Suhaid, Joko Kusmanto SH minta masyarakat untuk waspada terhadap kabel listrik yang terendam air. Hal tersebut disampaikannya melalui pesan Whatsapp kepasa anggota KIM Entugan Hulu, Rabu (29/7).

”Diharapkan masyarakat untuk sangat berhati – hati dengan penggunaan aliran listrik baik yang bersumber dari listrik negara maupun yang bersumber dari Rumah – Rumah warga seperti kabel listrik untuk Pomp air. Hal ini mengingat dengan semakin naiknya ketinggian air sehingga dikhawatirkan ada Kabel – Kabel listrik yang tanpa kita ketahui terendam air dan akhirnya menimbulkan hal yang tidak kita inginkan.” Himbaunya.

Menyikapi kondisi debit air sungai kapuas yang masih terlihat naik, Joko juga berharap masyarakat lebih waspada pantau aktivitas anak.

“Menyikapi kondisi air sungai Kapuas yang terus naik dan meluap sampai mengenangi pemukiman sebagian masyarakat yang diakibatkan dari tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari ini, maka dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaan diri dan keluarga serta lingkungan karena dalam situasi seperti ini kita tidak bisa memprediksi kenaikan air setiap waktunya. Dan saya juga berharap para orang tua dapat mengawasi kegiatan Anak – Anak diluar rumah dan serta menghimbau kepada seluruh perangkat dan lembaga desa untuk bisa proaktif memonitor pergerakan air dan dampak yang ditimbulkan agar bisa kami teruskan ke Bupati melalui instansi terkait.” Tambahnya.

Selain itu, Kasi Trantib, Supardi mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring. ”kita akan terus monitoring perkembangan air dan juga akan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mengecek kabel listrik dirumahnya, baik itu untuk pomp air maupun kabel lainnya.”

Share Post: