Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19, Nakes Puskesmas Kalis di Swab

Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kalis, Puskesmas Kalis Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pengambilan swaab bagi tenaga kesehatan yang kontak sama penderita positif Covid-19 pada Senin 19 April 2021.

Pengambilan Swaab  bagi tenaga kesehatan yang kontak dengan penderita Positif  Covid-19 dilaksanakan di Puskesmas Kalis. “Tujuannya untuk mengetahui tenaga kesehatan yang kontak sama pendetita  Covid -19 apakah hasilnya positif Covid -19 atau Negatif Covid-19,” ungkap Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, A.Md.Keb.

Penanggung jawab pelaksanaan swab oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Kalis yakni Wily Arisandi, A.Md.Kep, dan dr. Chelcy Irene Angela selaku ketua kegiatan swab.

Kapus berharap semoga tenaga kesehatan yang kontak sama penderita Covid-19 yang di swaab  hasilnya negatif dan selalu sehat “Dengan di ambilnya Swaab ini semoga hasilnya negatif. Kegiatan  berjalan lancar dan setelah di swaab hasilnya langsung di antar ke dinas kesehatan,” harap Kapus. 

Kapus Kalis juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kemudian meningkatkan imunitas tubuh dengan berbagai aktivitas dan makanan bergizi. 

Share Post: