Ketua DPRD Kuswandi Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Lilin Kapuas 2020


Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021, Polres Kapuas Hulu melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, tentang operasi lilin Kapuas 2020, di Aula Bank Kalbar Cabang Putussibau, Senin 21/12/2020.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir S.H, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi, Dandim 1206/Psb, serta Forkopimda dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menyatakan, jumlah personil Polres yang akan melaksanakan Operasi Lilin Kapuas tahun 2020, sebanyak 115 personil. “Dimana ini semua akan melibatkan semua pihak, baik Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, TNI, dan seluruh Forkopimda di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Kapolres Kapuas Hulu menjelaskan, Operasi Lilin Kapuas 2020 berlangsung selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

Wedy menjelaskan, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster – klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Terkait Covid-19, Kapolres Kapuas Hulu akan menindak tegas apabila ada acara kerumunan, dengan membubarkan kegiatan tersebut.

“Jadi kami tidak ada toleransi, apabila ada acara yang menimbulkan kerumunan massa yang banyak, akan kami bubarkan, dan tidak diizinkan adanya kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, S.H mengatakan, ” Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, saya sangat mengapresiasi operasi lilin Kapuas 2020 ini. Pastinya, kami akan melakukan operasi dilapangan yang bekerjasama dengan pihak terkait,” pungkas Bupati.

Share Post: