Kepala Disnakerintrans Mendampingi Kunker Wakil Bupati Kapuas Hulu ke Desa Bakong Permai


Kepala Disnakerintrans mendampingi Wakil Bupati dalam kunjungan kerja ke kecamatan Bunut Hulu Desa Bakong Permai Dusun Nanga Sebilit dalam rangka Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1442 H. Kegiatan dengan tema “Setetes Hikmah Dari Perjalanan Yang Agung” dilaksanakan di Masjid Al-Jihad, senin (29/3/2021).

Penyampaian hikmah Isra’Mi’raj dibawakan oleh da’i-da’i kondang Kapuas Hulu diantaranya adalah Ustadz Zainudin, S.Ag, M.Pd. (Ketua PHBI Kabupaten Kapuas Hulu) dan Ustadz Indra Abdurahman alias Yohanes Soter (Ketua Mualaf Kapuas Hulu). 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kepala-Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu,  Camat Bunut Hulu berserta staf, Kades Se Kecamatan  Se Kecamatan Bunut Hulu, Majlis Ta’lim, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh masyarakat Desa Bakong Permai serta KUA Bunut Hulu.

Ustadz Indra menyampaikan bahwa Inti dari peristiwa Isra Mi’raj adalah perintah Allah kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan sholat 5 (lima) waktu dalam sehari semalam.  Terlebih lagi pada masa pandemi saat ini hendaknya umat islam lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan selalu mengingat dan memohon ampun kepada Allah serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama  untuk mengokohkan ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathoniah. Tutur Indra.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T. dalam sambutannya mengharapkan dukungan masyarakat terhadap Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih dalam menjalankan pemerintahan. Selain itu Beliau juga meminta agar masyarakat selalu memakmurkan masjid sebagai pusat peribadatan, peradaban dan Pendidikan.

Share Post: