Kepala Dinas LH Hadiri Acara Kunker Bupati Landak Di Kab. Kapuas Hulu

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu Ambrosius Sadau SH, M.Si Menghadiri Acara Kunjungan Kerja Kabupaten Landak Di Kabupaten Kapuas Hulu, kamis (18/3/2021). Dalam acara tersebut membahas arahan presiden terkait perampingan organisasi pemerintahan di daerah.

Reformasi birokrasi atau perampingan organisasi di jajaran pemerintahan tentunya menjadi fundamental mempengaruhi banyak aspek, untuk itu kami ingin berbagi pengalaman dengan Pemkab Kapuas Hulu terkait pengelolaan pemerintahan Presiden Jokowi telah melakukan penyederhanaan reformasi birokrasi dengan tujuan agar pemerintahan lebih ramping, bahkan dibuat pola jabatan struktural menjadi fungsional.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan kondisi secara umum Kapuas Hulu yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia terkait reformasi birokrasi di Kapuas Hulu memang akan ada penyederhanaan atau pun perampingan birokrasi dari struktural ke fungsional. Bupati menyebutkan, dalam pengelolaan reformasi birokrasi pemerintahan perlu kerjasama semua pihak, yang tentunya juga mengacu kepada visi dan misi Kapuas Hulu Hebat yaitu harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil.

Ia mengatakan salah satu percepatan pembangunan yaitu pada delapan area pengembang reformasi birokrasi pemerintahan, manajemen pemerintahan, peningkatan manajemen aparatur dan lainnya.

“Untuk memenuhi kebutuhan aparatur di pemerintahan juga kami sudah mengusulkan formasi CPNS ke pemerintah pusat dengan harapan usulan tersebut terpenuhi sesuai kebutuhan di daerah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kapuas Hulu Bupati Landak juga membawa seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didampingi Sekretaris Daerah Landak serta para staf ahli Bupati Landak.

Share Post: