Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Himbau Masyarakat Bijak Dalam Bermedsos


Untuk mencegah ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax supaya tidak terjebak dalam cyber crime bagi pengguna media sosial, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu melalui talkshow di multimedia studio Diskominfo Kapuas Hulu, pada program Jaksa menyapa, Selasa (21/04/2020).

Kasi Intelijen Kejari Kapuas Hulu Adi Rahmanto mengatakan saat ini seluruh dunia menggunakan internet sebagai sarana bertukar informasi dan sebagainya yang bisa diakses setiap saat. “pengguna medsos harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan medsos, jangan menggunakan medsos disaat emosi, karena bisa merugikan orang lain dan terjerat UU Nomor 11 Tahun 2018 tentang ITE”.

Ditengah Pandemi Covid-19, Adi Rahmanto menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah stay at home (di rumah saja) untuk memutus penyebaran covid-19. “Jika ingin menyebarkan informasi cari dulu kebenarannya baru shere”.

Dalam mengembangkan pelayanan kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri Putussibau terus berupaya menyediakan berbagai fasilitas pengaduan maupun pertanyaan “kedepan akan ada call center semacam hotline service satu pintu pengaduan maupun pertanyaan”. Tutup Adi.

Share Post: