Kasat Pol PP hadiri Musrenbang di DPRD Kab. Kapuas Hulu


Kasat Pol PP Kab. Kapuas Hulu Rupinus, S.Sos, M.Si Menghadiri Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) membahas Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022 di gedung DPRD Kab. Kapuas Hulu, Rabu (31/3/2021).

Musrenbang dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu. Kegiatan ini membahas peningkatan pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) Ekonomi unggulan masyarakat untuk percepatan pemulihan ekonomi daerah menuju Kapuas Hulu Hebat.

Musrenbang tingkat kabupaten menindaklanjuti Musrenbang di tingkat desa dan kecamatan dengan tujuan agar adanya sinergitas antara rencana pembangunan daerah, provinsi dan pembangunan nasional.


Disampaikan Bupati Kapuas Hulu, untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi Bupati Kapuas Hulu melalui RKPD Tahun 2022 ada 26 poin penting pembangunan kedepannya yaitu pelayanan birokrasi yang terintegrasi dan sederhana dengan berbasis teknologi, pembangunan peningkatan infrastruktur dasar dari pinggiran sebagai penunjang perbaikan ekonomi daerah.

Kemudian untuk mempermudah pembangunan perlu juga dilakukan penataan ruang di Kapuas Hulu, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan pembangunan ruang terbuka hijau, meningkatkan sarana dan potensi pariwisata daerah.

“Kami juga akan mendorong pembangunan jaringan telekomunikasi dan listrik dalam upaya pengentasan daerah yang belum terlayani, tegas Bupati.

Dalam Musrenbang Kapuas Hulu tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Bara Ria Norsan secara virtual, pimpinan Organisasi perangkat daerah, Forkompinda, Camat se Kapuas Hulu, sejumlah Ormas, pimpinan BUMN dan BUMD serta pejabat penting lainnya.

Share Post: