Kasat hadiri Penutupan TMMD Imbangan Ke 108 Tahun 2020


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kab. Kapuas Hulu Rupinus,S.Sos, M.Si menghadiri Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Tahun 2020 Kodim 1206/ Psb, yang berlokasi di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, telah berakhir. Kegiatan ini ditutup secara resmi dengan penyerahan hasil TMMD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Makodim setempat, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb, Danyonif RK 644/Wls, Kapolres, perwakilan Kejari, Kabag Sumda, beberapa Kepala OPD, Camat Batang Lupar, dan Kades Sungai Abau, serta para tamu undangan lainnya,  menghadiri kegiatan Penutupan TMMD ke-108.

Pada pelaksanaan penutupan, Kolonel Arm Andi Wanasis Kasi Persrem 121 yang mewakili Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat membacakan amanat  mengatakan, bahwa penutupan TMMD Imbangan ke-108 menandai berakhirnya program TMMD yang telah berlangsung selama hampir 1 (satu) bulan.

” TMMD yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga terkait lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat

“Saya selaku Pangdam XII/Tpr mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kegiatan TMMD ini berlangsung ada hal-hal yang kurang berkenan atas tingkah laku atau ucapan-ucapan yang dilakukan oleh para prajurit saya terhadap masyarakat, baik secara sengaja maupun tidak sengaja dalam pergaulan sehari-hari,” ucap Pangdam dalam amanatnya

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengapresiap atas apa yang dilakukan TNI dalam program TMMD Imbangan.”Dengan anggaran dan tenaga yang terbatas, Satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik sesuat target,”

Wabup pun mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1206 Psb yang melaksanakn TMMD Imbangan ini, begitu juga dengan kecamatan dan desa Sungai Abau yang telah berpartisipasi  dalam TMMD.

“Harapan kita bersama adalah TMMD ini dapat mengangkat budaya semangat gotong royong. Saya juga mengimbau agar apa yang sudah dikerjakan melalui program TMMD ini, masyarakat Desa Sungai Abau dapat menjaganya.

Pangdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait terutama kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan dan kontribusi positif serta partisipasi aktif sehingga TMMD tersebut dapat berjalan lancar seperti yang direncanakan. Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara (BA) hasil pekerjaan dan dilanjutkan dengan penyerahan hasil pekerjaan.

Share Post: