Kapuas Hulu Masih Zona Orange

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kapuas Hulu menggelar rapat evaluasi, Jumat (22/1/2021). Fokus rapat salah satunya untuk menekan penularan Covid-19 di Kapuas Hulu.

Asisten I Setda Kapuas Hulu, Jantau menegaskan bahwa Kapuas Hulu sudah dua pekan ini berstatus zona orange pasalnya ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Evaluasi kita pada penanganan Covid-19, antisipasi zona orange sejak dua minggu kemaren, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah,” ujarnya.

Masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 memang harus isolasi khusus, baik itu yang tanpa gejala ataupun yang ada keluhan. Ini penting untuk mencegah penyebarannya. “Terkonfirmasi positif saat ini ada 9 orang, ada yang dirawat di Sintang sebanyak 4 orang, ada juga di Kapuas Hulu ini yang terkonfirmasi positif 5 orang dengan status tanpa gejala,” pungkas Jantau.

Jantau berharap tidak ada bertambah lagi kasus positif Covid-19. Untuk itu, Satgas juga tetap menekankan pada upaya razia ketertiban protokol kesehatan serta sosialisasi juga. “Program vaksinasi juga harus disiapkan. Ini perlu sosialisasi khusus agar masyarakat tidak menolak vaksinasi, kalau masyarakat dibiarkan dan tidak paham mereka akan cendrung menolak maka pemerintah akan kewalahan,” ujarnya.

Tak luput, Jantau menegaskan kepada seluruh unsur Satgas Covid-19 Kapuas Hulu untuk berkerja maksimal. “Kita di Satgas ada tugas masing2. Ini ada menyebar di lapangan, ada yang juga khusus pada penanganan. Ini selama ini sudah berjalan di masing-masing secara baik kita tetap koordinasi,” tuntasnya. (Yohanes)

Share Post: