Kalak BPBD Kapuas Hulu Mendampingi Wabup Wahyudi Hidayat Dalam Pelaksanaan Safari Ramadhan 1442 H


Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama rombongan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, terus melakukan sapari Ramadhan.

“Safari ramadhan ini dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan, oleh setiap kepala daerah atau Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu itu sendiri,” ujarnya.

Wahyudi juga memastikan dalam pelaksanaan sapari ramadhan tahun ini, pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam katasambutannya, Wabup juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, dimana sesungguhnya sedekah di bulan ramadhan ini pahala dan manfaatnya berlipat ganda serta mengajak kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan dengan baik moment Ramadhan tahun ini.

“Karena masa pandemi seperti ini telah melumpuhkan sendi-sendi terutama sektor Perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu ajak Wabup, bagi masyarakat yang mampu, untuk tidak takut bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. “Pastinya marilah kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berlalu, dan semoga Allah SWT mengampuni dosa dan kesalahan kita, ungkapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, menuturkan, Pak Wakil dan rombongan melaukan kegiatan safari ramadhan ke kecamatan embaloh hilir bertempat di masjid As-Sha’dah, desa nanga embaloh. Kegiatan dimulai dengan sholat isya berjamaah lalu dilanjutkan dengan sholat tarawih dan pemberian bantuan berupa sembako yang disalurkan Baznas secara simbolis kepada warga kurang mampu oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, tuturnya.

Share Post: