Kalak BPBD Kapuas Hulu Dampingi Wabup Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Desa Ujung Said


Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, didampingi istrinya Via Octaria Wahyudi Hidayat, telah menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kepada korban kebakaran di Desa Ujung Said, kecamatan Jongkong, rabu (7/4/2021).

Wahyudi menyatakan, dirinya sangat terkejut atas kejadian kebakaran di Ujung Said. Apalagi salah satu korban kebakaran adalah kerabat dekatnya.

“Sebab itu Saya datang secara langsung mewakili bapak Bupati dan Pemda Kapuas Hulu, untuk memberi peneguhan bagi para korban,” ujarnya.

Maka diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban yang mengalami kerugian akibat musibah kebakaran.

“Saya dan pak Bupati turut prihatin dengan kejadian ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” ucapnya.

Wabup juga berpesan, agar para korban dapat tabah dan dapat kembali melakukan aktifitas dengan baik. “Saya berkeyakinan Allah memberi cobaan yang mampu kita lalui,” ujarnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan donasi kepada para korban. Dengan kepedulian bersama, itu sangat membantu para korban.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang telah membantu secara materil, pikiran dan tenaga untuk meringankan beban saudara kita di Ujung Said,” ungkapnya. 

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Hulu Gunawan, S.Sos menuturkan, ” Pihak kami menerima laporan bahwa ada kebakaran di Desa Ujung Said dan ada lima rumah warga yang hangus terbakar.

“Semoga apa yang kami serahkan itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat, ada beras, mie instan, sejumlah pakaian, serta obat-obatan dan sejumlah bantuan lainnya,” tuntasnya.

Share Post: