Jelang H-1 Idul Adha 1441 H SAT POL PP Gelar Operasi Cipta Kondisi Di Pasar Pagi Putussibau


Satuan Polisi Pamong Praja kab. Kapuas Hulu melaksanakan Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan di Pasar Pagi Putussibau, yang di pimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengendalian Operasi Azmiyansyah, S.I.P, dengan menurunkan anggota sebanyak 20 orang, kamis (30/7/2020).

Dalam pelaksanaan operasi Cipta Kondisi tersebut, Kepala Seksi Pengendalian Operasi memberikan beberapa arahan kepada petugas sebelum menjalankan tugasnya.

“Saat melaksanakan kegiatan, tolong dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh,” ujar kasi ops Lebih lanjut dia menjelaskan, sasaran dalam operasi cipta kondisi itu adalah masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan dalam rangka mencegah virus Covid-19.

“Kita juga membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker, sasaran adalah masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan,” kata Kasi Ops.

Selai itu Sat Pol PP juga membantu Dinas Perhubungan Kab. Kapuas Hulu  mengatur lalu lintas agar lancar dan terkendali mengingat besok hari sudah Idul Adha ke 1441 H sehingga para masyarakat / warga akan membludak berbelanja di pasar, Dinas Perhubungan sendiri di pimpin langsung oleh kabid LLAJ bapak Hemni Sukmana, S.H, M.A.P dengan menurunkan personilnya 10 orang anggota.

Menurutnya, “Satpol PP sebagai garda terdepan dalam penegakan Peraturan Daerah  Peraturan Bupati pelaksanaannya Operasi Cipta kondisi yang juga dilakukan tersebut dilakukan secara humanis serta persuasive. kita terjunkan sejumlah personil untuk melakukan kegiatan cipta kondisi hari ini. Harapan kita, masyarakat paham dan bisa menghindari kegiatan yang tidak begitu urgent diluar rumah.” pungkasnya.

Share Post: