GOW Diharapkan Bantu Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mengharapkan agar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu turut mendukung program Pemerintah Indonesia di lingkungan masyarakat. Utamanya dalam menangani masalah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). “Pandemi Covid-19 adalah tanggungjawab bersama untuk mengantisipasinya. GOW sangat diperlukan bantu atasi dampak Covid-19 di lapangan,” ucap Wabup saat menghadiri acara peringatan HIT ke 20 GOW tahun 2021 sekaligus peringatan hari ibu ke 92, tahun 2020 di Hotel Banana Putussibau, Rabu (20/1/2021).

Anton mengatakan bahwa GOW berpartisipasi aktif dalam pemberdayaan kaum wanita. Organisasi perempuan ini wadah yang solid dan potensial dalam mewujudkan pembangunan.

GOW diharapkan jadi bagian dalam mencontohkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Pasalnya dalam keadaan sekarang ini, masyarakat ada yang tidak percaya Covid-19 termasuk terhadap program vaksin. “Tantangan saat ini penanganan Covid-19 yang semakin sulit , kita perlu bergerak bersama mengedukasi secara detail terkait prokes dan vaksinasi kepada masyarakat. Perempuan harus jadi penggerak sosial membantu Pemerintah,” ucap Anton.

Anton mengatakan Covid-19 telah memperparah kesenjangan terhadap perempuan, terutama dalam sektor ekonomi. Sebab itu mari aktifkan kegiatan-kegiatan para ibu dalam berkarya serta berdikari dalam usaha.

“Perempuan harus aktif dalam gerak sekecil apa pun, mari warnai peringatan hari ibu dengan karya nyata,” tuntas Wabup. (Yohanes)

Share Post: