EKSPOSE PENDAMPINGAN PROYEK STRATEGIS BIDANG BINA MARGA TAHUN ANGGARAN 2020 DENGAN PIHAK KEJAKSAAN NEGERI KAPUAS HULU


PUTUSSIBAU-Rabu 20 Mei 2020 Bertempat Di aula Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu dilakukan ekspose bersama Paket Pekerjaan Fisik Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2020.

“ekspose setiap tahun kita lakukan sebagaimana mestinya, pada tahun sebelumnya guna menjamin pelaksanaan pendampingan terkait dengan hukum pelaksanaan kontrak bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga kemungkinan kekurangan dilapangan maupun administrasi semakin kita minimalisir” kata Dedy,S.T.,M.T yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUBMSDA.

Pembatalan anggaran DAK Fisik yang sudah dilakukan diawal kasus pandemi Virus Covid -19, berimbas kepada pemotongan anggaran DAU. Muhammad Kharbi,S.T.,M.Sc Kepala Bidang Bina Marga Mengatakan “paket pekerjaan tahun 2020, hanya bisa melaksanakan 8 paket pekerjaan fisik walaupun demikian kami tetap akan memaksimalkan pekerjaan tersebut supaya berjalan sebagaimana mestinya”.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian memaparkan terkait pekerjaan fisik tahun anggaran 2020. “8 paket yang akan dikerjakan antara lain 1. Peningkatan Ruas Jalan Nanga Manday-Nanga Embaloh Kecamatan Bika/Embaloh Hilir, 2. Ruas Jalan Bongkong-Nanga Dangkan Kecamatan Silat Hilir, 3. Ruas Jalan Mataso-Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu, 4. Ruas Jalan Nanga Danau – Nanga Bunut Kecamatan Bunut Hilir, 5. Ruas Jalan Menendang-Nanga Temenang Kecamatan Pengkadan, 6. Ruas Jalan Lingkar Dalam Kota Nanga Bunut Kecamatan Bunut Hilir, 7. Ruas Jalan Nanga Boyan-Nanga Suruk Kecamatan Boyan Tajung/Bunut Hulu dan 8. Ruas Jalan Nanga Lot-Nanga Luan Kecamatan Seberuang”

Hadir bersama pada ekspose dengan Tim Pendampingan dari Kejaksaan Negeri Putusibau antara lain, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, Kepala Bidang Bina Marga, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian, Plt. Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Penanggungjawab Lapangan Paket Pekerjaan Fisik 2020.

Disampaing itu,juga dilakukan diskusi terkait proses berjalannya paket pekerjaan, baik berkaitan dengan ruang lingkup pekerjaan, perubahan pekerjaan dilapangan, spesifikasi teknis, Schedule Pekerjaan, potensi permasalahan yang akan dihadapi dan lainlain, yang digunakan dalam pekerjaan dan perubahan anggaran. Secara bersama sama, tim Pendampingan Proyek Strategis (PPS) Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu berharap walaupun dengan adanya pengurangan anggaran dalam pelaksanaan pekerjaan fisik, supaya tidak mengurangi nilai mutu pekerjaan maupun nilai manfaat dari pekerjaan tersebut, apalagi pada ruas jalan Nanga Manday – Nanga Embaloh Kecamatan Bika/Embaloh Hilir yang merupakan poros utama akses jalan darat menuju ibukota yang sampai saat ini belum terkoneksi dengan baik.

Dedy,S.T.,M.T Memberikan Penjelasan Saat Ekspose Kegiatan Bidang Bina Marga Kepada Tim Pendampingan Proyek Strategis Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu
Farid Setiawan,S.T Menjelaskan Tentang Pelaksanaan Proyek TA. 2020
Diskusi Oleh Tim Pendampingan Proyek Strategis Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu
Peserta Ekpose Paket Pekerjaan Fisik Bidang Bina Marga di Aula Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu
Share Post: