Dinas PU, BM dan SDA Kabupaten Kapuas Hulu Mengikuti Forum Organisasi Perangkat Daerah Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Barat


Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Hj. Ana Mariana, S. T., M. M. menghadiri kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Barat, dengan tema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Akselerasi Pembangunan Ekonomi Inklusif Berbasis SDA dan Peningkatan SDM yang Berkualitas”. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 31 Maret 2021 di Hotel Mercure Pontianak.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S. H., M. Hum dan beliau  menyampaikan bahwa penyediaan data yang baik dan benar merupakan hal penting dalam membuat perencanaan , serta dibutuhkan keseriusan DPU untuk merencanakan suatu hal yang berdampak langsung terhadap masyarakat. Perencanaan merupakan awal dari segala aktivitas pemerintah yang bertujuan : untuk memastikan target-taraget yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi dapat diimplementasikan di daerah; sinergitas antara pemerintahan pusat, provinsi dan daerah; agar terjadi kesamaan bahasa agar pemerintah kabupaten dan kota tidak menjadi bias terhadap rencana pembangunan pusat dan daerah.

Share Post: