Datang Ke Suhaid, Warga Pelaku Perjalanan Diperiksa Petugas Kesehatan

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Suhaid, tim gugus tugas kecamatan setempat melaksanakan pemeriksaan kondisi kesehatan setiap warga di posko gugus covid Kecamatan Suhaid, Kmais (21/5/2020).

Kepala Puskesmas Suhaid M. Hidayat  Amd.Kep menyampaikan, pemeriksaan kesehatan tersebut sangat penting, terutnama warga yang telah melakukan perjalanan di luar Kecamatan Suhaid.

“Pemeriksaan itu kit laksanakan dari tanggal 21 sampai dengan 22 Mei 2020, mulai Pukul 20.00 WIB malam, hingga jam 08.00 WIB,” terang Kepala Puskesmas Suhaid.

Hidayat menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan pelaku perjalanan dari daerah terpapar untuk memantau kondisi kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)

“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskemas Suhaid, diantaranya Suryansyah, A.Md.Kep dan Sabirin,A.Md.Kep

Kegiatan yang di lakukan yakni anamnesis kondisi kesehatan terkait Covid-19 dan pemeriksaan suhu tubuh,” jelas Hidayat.

Adapun jumlah pelaku  perjalanan yang terjaring sebanyak16 orang dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) terjaring tidak ada.

Dalam kesempatan itu, lanjut Hidayat, pihaknya membagikan Vitamin C, kemudian terus memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Petugas kesehatan kita menjelaskan tentang isolasi mandiri, kemudian memberi nomor kontak Puskesmas dan pemberian brosur cara isolasi mandiri,” paparnya.

Untuk itu, Hidayat berharap warga tetap patuh dengan himbauan pemerintah dan protokol kesehatan, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Share Post: