Bupati Serahkan BLT DD Kepada Masyarakat


Bupati Kapuas Hulu, A.M. Nasir, S.H secara langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepada Masyarakat Desa Temuyuk Kec. Bunut Hulu.

BLT Dana Desa merupakan bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu dan rentan berdasarkan hasil pantauan dan perhitungan serta musyawarah oleh pemerintah Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI Ibu Erlinawati, S.H.,M.A.P, Anggota DPRD Kab. Kapuas Hulu Piramli, Kepala OPD, Camat Bunut Hulu dan Forkompimcam Bunut Hulu.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu menyampaikan penyaluran bantuan harus sesuai dengan standar dan data yang berasal dari pemerintah pusat. Bantuan yang paling valid adalah bantuan yang berasal dari desa karena mereka yang benar-benar mengetahui keadaan desa.

Bupati berharap bantuan tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan kecurigaan di masyarakat. Bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang mendapatkan.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar dalam keadaan new normal, masyarakat harus selalu tetap disiplin untuk beraktivitas sesuai protokol kesehatan.

Bantuan yang diberikan pada tahap ini kepada 88 Kepala Keluarga dengan jumlah 600 ribu rupiah per kepala keluarga.

Share Post: