Bupati Kapuas Hulu Lepas Penyaluran Bantuan Beras


Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan beras bagi warga kurang mampu yang terdampak permasalahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan bantuan beras tersebut dengan kuota 300 ton.

Bupati Kapuas Hulu,  AM Nasir SH bersama Forkopimda setempat melepas penyaluran beras bagi warga Kapuas Hulu itu. Bupati melepas bantuan untuk tiga kecamatan dari Bulog Putussibau, Rabu (8/4/2020).

“Bantuan yang dilepas ini adalah bantuan beras untuk Putussibau Utara, Bika dan Mentebah,” tutur Bupati.  

Bupati Nasir menjelaskan bantuan beras ini dari Pemprov Kalbar, diperuntukan bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid 19. Jumlah beras sementara ini 300 ton dan akan disalurkan hingga 17 April 2020. “Jumlah penerima bantuan ini ada 12 kecamatan,” ujarnya. 

Bupati kembali mengajak masyarakat untuk peduli terhadap permasalahan Covid-19 dengan mengikuti arahan dan aturan Pemerintah. 

“Menyelesaikan masalah ini butuh dukungan kita semua. Kita berdoa wabah ini bisa selesai,” ucap Bupati. 

Kabid Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Achmad Syahrizal merincikan, 12 kecamatan yang mendapat bantuan beras diantaranya Bika, Embaloh Hilir,  Bunut Hilir, Jongkong, Selimbau, Suhaid, Semitau, Silat Hilir, Silat Hulu, Mentebah, Badau dan Putussibau Utara. Total beras 300 ton untuk 15.000 kk, per kk dapat beras 20 Kg. “Warga yang mendapatkan bantuan itu adalah warga yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kapuas Hulu. Mereka adalah warga miskin dan rentan miskin,” tuturnya. 

Achmad juga menjelaskan teknis penyalur beras diserahkan ke kecamatan dan desa. Hal tersebut sudah dikoordinasikan terlebih dahulu. “Beras ini disalur ke kecamatan, selanjutnya dari desa yang jemput ke kecamatan untuk kemudian dibagikan ke warga,” ujarnya. (yohanes) 

Share Post: