Bupati Kapuas Hulu Buka Secara Resmi Latsar CPNS Formasi Umum Tahun 2019


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2019 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang bertempat di Hotel Uncak Lestari.

Kegiatan ini dihadiri langsung Oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih Tahun 2020 yaitu Bapak Fransiskus Diaan, S.H., dan Bapak Wahyu Hidayat, S.T. Hadir juga pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Drs. Mohd. Zaini, M.M dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Bapak H. Sarbani, S.E., M.A.P.

 Sambutan Pertama dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, dalam sambutannya bupati menngucapkan Selamat kepada para Calon Peserta Pelatihan Dasar CPNS yang telah memilih untuk mengabdikan diri sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung Masyarakat.

Bupati juga mengatakan bahwa status pegawai negeri sipil merupakan amanah yang besar, dipundak Bapak Ibu sekalian terpikul beban dan tantangan yang tidak ringan, maka selayaknya kita adalah pelayanan masyarakat, sehingga posisikan diri dan bersikalah sebagai Pelayan Profesional juga memiliki etika dan elegan dalam memberikan pelayanan.

Kemudian dalam lanjutan pembukaannya beliau mengajak untuk setiap CPNS wajib menjalani masa prajabatan berdasarkan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pelatihan Dasar CPNS. Lalu dengan bekal pendidikan formal yang telah ditempuh oleh para calon peserta saat ini, maka diharapkan dengan pelatihan dasar CPNS ini mampu menjadi wadah untuk meningkatkan, meng-kolaborasikan dan membangun karakter seorang abdi masyarakat yang berkompetensi dan mampu melihat tantangan ke depan serta mampu menjawab tantangan tersebut.

Sebelum menutup sambutannya Bapak Bupati Kapuas Hulu yaitu Fransiskus Diaan, S.H. mengingatkan kepada seluruh peserta untuk memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) selama mengikuti kegiatan ini serta tetap jaga jarak dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan Handsanitize juga tetap menggunakan Masker.

Share Post: