BPBD Kapuas Hulu Mendampingi Bupati Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Korban Banjir Landau Rantau


Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Landau Rantau Kecamatan Silat Hulu yang merendam 156 rumah dan 543 jiwa warga terdampak banjir di daerah tersebut.

Bupati Kapuas Hulu mengatakan, kami datang kesini karena kami bagian dari masyarakat Landau Rantau dan kami menyerahkan bantuan untuk meringankan sedikit beban masyarakat,” kata Bupati Fransiskus Diaan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban banjir, di Desa Landau Rantau Kecamatan Silat Hulu wilayah Kapuas Hulu, Rabu (31/3/2021).

Disampaikan Bupati, sejumlah fasilitas umum dan harta benda milik warga tidak bisa diselamatkan, sehingga perlu perhatian.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Hulu Gunawan mengatakan banjir yang terjadi pada sabtu di Desa Landau Rantau merupakan banjir terbesar yang terjadi setelah Tahun 2010 yang lalu informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Landau Rantau Natalis Selamat kepada saya dia mengatakan banjir yang terjadi pada Sabtu (27/3/2021) banjir terbesar setalah Tahun 2010 lalu, meski pun tidak ada korban jiwa namun banjir menenggelamkan kurang lebih 156 rumah dan 543 jiwa warga terdampak banjir, ungkapnya.

Untuk itu kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Pemkab Kapuas Hulu melalui sejumlah Organisasi perangkat daerah seperti Dinas sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Dinas pendidikan dan kebudayaan Kapuas Hulu serta Dinas kesehatan turut serta menyalurkan bantuan. Semoga apa yang kami serahkan itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat, ada beras sekitar 600 kilogram, mie instan sejumlah pakaian, serta obat-obatan dan sejumlah bantuan lainnya,” ucap Pak Bupati.

Kepala Desa Landau Rantau Natalis Selamat mengatakan, kami bersyukur dan berterima kasih Pak Bupati begitu respon dan langsung mengunjungi kami, sekian lama sejak Bupati Kapuas Hulu Yakobus Layang, kini yang kedua ini Bupati Kapuas Hulu bapak Fransiskus Diaan yang datang mengunjungi kami, tidak perlu kami sampaikan apa yang kami rasakan pak Bupati pasti sudah tahu,” kata Natalis.

Share Post: