ASN Disnakerintrans mendapatkan vaksinasi Covid 19


Vaksin dibuat untuk mencegah penularan Covid-19. Namun, mungkin masih banyak masyarakat awam yang masih mempertanyakan manfaat vaksin COVID-19, cara kerjanya, atau mungkin efek samping yang dapat terjadi. 

Terkait tersebut, ASN baik PNS maupun Tenaga Kontrak pada Disnakerintrans mendapatkan vaksin tahap pefrtama. Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Putussibau Selatan. senin (29/3/2021). Vaksinasi dilakukan secara bertahap, kecuali pada PNS yang sedang hamil ataupun sakit.

Menurut Kepala Disnakerintrans Drs. H. Iwan Setiawan, M.Si. vaksin Covid-19 melindungi tubuh dengan menciptakan respons antibodi di tubuh.   Dengan mendapatkan vaksin, kita juga akan membantu melindungi orang-orang di sekitar dari virus corona. Terutama orang-orang yang berisiko tinggi terkena penyakit parah akibat COVID-19. 

Disamping mendapatkan vaksin kita harus selalu melakukan protokol Kesehatan 5 M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, pungkas Iwan.

Share Post: