Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar DR. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Kalbar melaksanakan kunjungan kasih ke Pemerintah Kabuupaten Kapuas Hulu, Jumat 24 November 2017 malam. Dalam rangka kunjungan tersebut Sekda Kalbar menggelar pertemuan dengan Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H, Sekda Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri beserta jajaran SKPD dan unsur Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, sejumlah anggota DPRD Kapuas Hulu dan para tokoh agama, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. 

Dalam pertemuan itu Sekda Kalbar M. Zeet menyampaikan sambutan Gubernur Kalbar. Sekda Kalbar menuturkan, kunjungan kasih tersebut dalam rangka menyambut perayaan Natal 2017. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kerja dan dan harmonisasi antara Pemprov Kalbar dengan Pemkab Kapuas Hulu bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan umat Kristiani pada umumnya. “Tak hanya itu, kunjungan ini juga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan, sehingga memiliki ketahanan spiritual yang tangguh, demi menghadapi tantangan dan kesulitan, dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”  papar Sekda Kalbar. Sekda Kalbar mengatakan, pimpinan-pimpinan gereja harus selalu berupaya meningkatkan spiritualitas dan keimanan umat, agar tidak mudah terpengaruh dengan sikap negatif yang ada disekitar kehidupan mereka.

Setiap  agama memiliki nilai universal seperti kemanusiaan, cinta kasih, kedamaian, toleransi, kerukunan dan sebagainya yang dapat mengikat semua orang, baik lintas suku, lintas bahasa dan budaya, serta tingkat sosial ekonomi dan pendidikan. Dengan demikian kata Sekda Kalbar, tidak ada alasan orang yang berbeda agama tidak bisa rukun dan menyatupadukan kekuatan untuk bekerja bersama membangun masyarakat, Bangsa dan Negara. “Maka prinsip wawasan multikulturalisme dan kehidupan prulalis perlu terus-menerus dihayati dan diamalkan dalam kehidupan nyata sehari-hari,” tegas Sekda Kalbar. Lebih lanjut Sekda Kalbar berpesan, kondisi perekonomian saat ini masih belum stabil, namun umat Kristiani hendaknya tetap merayakan Natal, namun dengan perayaan yang sederhana. “Hindari dari perayaan yang mewah atau bahkan terkesan pesta-pora,” pesan Sekda Kalbar. Sekda Kalbar juga mengajak seluruh komponen untuk saling bersinergi dan bermitra serta melayani untuk kepentingan bersama, terutama keterlibatan masyarakat dalam kegiatan pembangunan. 

Di kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemprov Kalbar yang telah mengagendakan kunjungan kasih ke Bumi Uncak Kapuas. Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H menjelaskan, bahwa Pemkab Kapuas Hulu komitmen terus mendorong semangat keimanan dan ketaqwaan umat beragama, hal tersebut dibuktikan dengan memberikan perhatian besar kepada pembangunan kehidupan beragama. “Baik melalui pembangunan rumah ibadah, pembinaan kerukunan umat beragama dan berbagai program lainnya, yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas dan berintegritas sebagai modal untuk pembangunan Bangsa dan Negara,”. Maka melalui kunjungan kasih yang pertamakali diselenggarakan di Kapuas Hulu tersebut diharapkan bisa ditingkatkan untuk mempererat tali sliaturahmi. “Tali silaturahmi ini perlu diikat bagus-bagus, karena ini menjadi ikatan yang kuat antar umat beragama. Terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, tentu akan membawa makna dan faedah bagi umat dan masyarakat Kapuas Hulu,” tutup Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)