Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH dan Wakil Bupati, Antonius L Ain Pamero SH menggelar syukuran dan buka puasa bersama di kediaman Dinas Bupati, kamis 01 Juni 2017 sore. Buka puasa tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan memperingati hari ulang tahun (hut) kota Putussibau ke 122 dan hari lahir Pancasila. Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat hadir dalam kesempatan tersebut.

Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH mengatakan, umur Kota Putussibau hampir satu seperempat abad. Usia tersebut bukanlah usia yang muda lagi. "Peringatan hut (hari ulang tahun) Putussibau ini juga adalah hari ke enam umat Islam rayakan puasa. Kita berharap peringatan hut Putussibau Tahun ini banyak hikmah dan faedah. Kita dapat berkah, manfaat dan ampunan," jelasnya.

Peringatan hari ulang tahun Putussibau juga bertepatan dengan lahirnya Pancasila. Hal Itu juga memberi makna tersendiri. "Kita perlu ingat empat pilar Negara, kita punya ideologi Pancasila, Undang-undang dasar, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," kata AM. Nasir. Lanjutnya saat ini memang ada masalah yang berkaitan dengan Pancasila. Itu bermula dari Politik. Namun dalam hal ini sudah ditangani dari Pemerintah langsung. "Hal politik seperti itu jangan pengaruhi daerah kita," tegas AM. Nasir.

Kabupaten Kapuas Hulu dari dulu tidak pernah bermasalah terhadap SARA (Suku, Ras, Agama dan Antar Golongan). Hal ini harus tetap dijaga semua pihak. "Intinya mulai dari pemimpin, Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan jajaran lainnya, pimpinan umat dan forum organisasi, laksanakan tugas dengan baik. Kalau berjalan demikian masyarakatnya tidak akan mudah terpengaruh, apalagi itu dari informasi-informasi hoax (cerita yang belum pasti kebenarannya)," tutup AM. Nasir.


Komentar

  • I'm extremely impressed with your writing skills as
    well as with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you
    modify it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it's rare to see
    a great blog like this one these days. I'm extremely impressed with your writing skills as
    well as with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you
    modify it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it's rare to see
    a great blog like this one these days.

  • Wow, that's what I was looking for, what a information! existing here
    at this web site, thanks admin of this website. Wow, that's what I was looking for, what a information! existing here
    at this web site, thanks admin of this website.

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)