Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) menjadi acuan Pemerintah dalam program pendidikan. Dapodik berimplikasi pada sejumlah anggaran yang difloatingkan melalui dana APBN dan daerah. Agar sistem Dapodik berjalan baik di Kapuas Hulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Kapuas Hulu menunjuk dua oprator baru untuk menjalankan sistem Dapodik, menggantikan oprator sebelumnya yang telah meninggal dunia.

 

Kepala Disdikbud Kab. Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan, dirinya mengupayakan agar sistem Dapodik di Kapuas Hulu berjalan baik. Sebab itu dirinya sudah menunjuk dua operator baru menggantikan oprator sebelumnya yang sudah meninggal dunia. "Sudah kami tunjuk dua operator baru. Mereka itu memang sudah masuk kedalam sistem Dapodik," ucap Kepala Disdikbud Kab. Kapuas Hulu, Selasa 18 September 2018.

 

Menurut Kepala Disdikbud Kab. Kapuas Hulu, dua oprator tersebut akan bekerja dibantu oprator Kecamatan. Oprator Kecamatan yang membantu adalah mereka yang selama ini bekerja dan sudah terinventarisir. "Pekerjaan mereka ini tetap akan saya awasi dengan ketat, karena Dapodik ini menyangkut proses pendidikan yang ada," tegas Kepala Disdikbud Kab. Kapuas Hulu.

 

Dapodik tidak boleh tertunda karena melalui Dapodiklah dana BOS bisa dicairkan, tunjangan khusus, tunjangan profesi, tunjangan daerah terpencil bisa dibayarkan, termasuk sarana dan prasarana. "Kalau Dapodik tidak jalan semuanya akan kacau, maka dari itu pelaksanaannya harus benar dan baik," tutup Kepala Disdikbud Kab. Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)