Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau, Letkol Inf. M. Ibnu Subroto menggelar halal bi halal di Makodim Kapuas Hulu, Senin 02 Juli 2018. Halal bi halal tersebut sekaligus pelaksanaan serah terima jabatan sembilan perwira, serta pelepasan dua perwira yang purna tugas. "Serah terima jabatan (Sertijab) kali ini dilakukan pada koramil dan beberapa staff kodim, ada sembilan perwira dimutasi," kata Dandim 1206/Putussibau.

 

Adapun koramil yang dilakukan Serah terima jabatan adalah koramil Silat Hilir, Seberuang, Hulu Gurung, Bunut Hulu, Putussibau kota dan Embaloh Hulu. Sedangkan posisi staff Kodim 1206/Pts yang Serah terima jabatan adalah staff oprasional, teritorial dan personil. Selain proses mutasi tersebut ada juga perwira yang pensiun sebanyak 2 orang. Dua perwira itu Danramil Empanang dan Selimbau atas nama Kapten Inf. Tomin dan Kapten Inf. Poniman. "Posisi dua Danramil tersebut ditempati penjabat sementara," papar Dandim 1206/Putussibau.

 

Dandim 1206/Putussibau menjelaskan, dirinya melakukan mutasi berkaitan dengan penyegaran personil. Dengan bertugas ditempat baru diharapkan yang bersangkutan lebih semangat dalam bekerja. "Kami berusaha meminimalisir pelanggaran personil karena kejenuhan dalam tugas, ini juga sekaligus ada yang promosi jabatan,". Dandim 1206/Putussibau mengharapkan, dengan bertugas di tempat baru, perwira yang dimutasi dapat menempa pengalamannya. "Personil Kodim yang bertugas ditempat baru harus menyesuaikan diri dengan rakyat, rakyat adalah nyawa TNI. Sebagai TNI kita harus giat bekerja," harap Dandim 1206/Putussibau.

 

Tantangan kedepan yang perlu diperhatikan jajaran Kodim adalah masalah teknologi. Tenologi kedepan akan semakin cangih, hal tersebut harus dikuasai dan dimanfaatkan untuk hal positif yang menunjang kinerja TNI. "Jangan sampai teknologi itu justru menjadi masalah. Seperti Medsos (Media Sosial) itu harus kita pergunakan sebijak mungkin," tutup Dandim 1206/Putussibau.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)