Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalbar akan dilaksanakan di Kabupaten Mempawah bulan Juli 2018 mendatang. Sebab itu pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan pertemuan di Graha Korpri Putussibau, Rabu 23 Mei 2018. Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Hasan, M.M.Si mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah diundang oleh panitia pelaksana MTQ di Mempawah untuk membahas teknis kegiatan MTQ di Mempawah dalam rangka ekspos kesiapan Mempawah sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ. “Dalam rapat itu kesiapan panitia penyelenggara cukup jelas. Semuanya sudah komplit,” papar Ketua LPTQ Kapuas Hulu. 

Pihak LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu juga memberikan sejumlah masukan kepada panita pelaksana, seperti berkenaan dengan penempatan tenda dan pameran, kemudian soal pawai ta’aruf dan baliho dari Kabupaten. Lebih lanjut Ketua LPTQ Kapuas Hulu mengatakan, MTQ tingkat Provinsi akan digelar pada Tanggal 01 Juli 2018, mengingat waktu  yang tersisa tinggal sekitar sebulan, Ketua LPTQ Kapuas Hulu meminta semua seksi kegiatan maupun kontingen dari Kabupaten Kapuas Hulu harus mematangkan persiapan. “Waktunya sudah sangat mepet, pelaksanaan kegiatan Tanggal 1 Juli. Karena kegiatan seperti pameran pembangunan dan pawai ta'aruf memerlukan waktu sekian hari. Apalagi pelaksanaan MTQ waktunya berdekatan dengan hari pencoblosan pada Pilgub Kalbar. Sementara seluruh kontingen sekitar Tanggal 20 keatas harus sudah datang di Putussibau, untuk keberangkatan ke Mempawah,” terang Ketua LPTQ Kapuas Hulu.

Untuk itu Ketua LPTQ Kapuas Hulu mengharapkan, dukungan semua pihak dan pimpinan kafilah, sehingga keberangkatan kontingen dari Bumi Uncak Kapuas dalam kepesertaannya di MTQ tingkat Provinsi Kalbar berjalan lancar. Mengingat banyaknya agenda kegiatan dalam MTQ tersebut, maka Ketua LPTQ Kapuas Hulu berharap masukan dari semua tim. Misalnya terkait pameran juga harus dipersiapkan dengan matang, kemudian baleho Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang akan dipajang di Mempawah juga harus clear (selesai). “Selain itu persiapan transportasi dan akomodasi serta perlengkapan dan seksi – seksi lainnya harus kita matangkan sekarang,” pungkas Ketua LPTQ Kapuas Hulu. 

Sementara itu H. Sarbani, S.E., M.A.P selaku Manager Tim mengatakan, dalam rangka persiapan MTQ Tahun 2018 di Mempawah semua yang diperlukan untuk kelancaran mengikuti MTQ tersebut harus diupayakan tuntas secepatnya. “Seksi akomodasi dan transportasi, persiapkan kendaraan, berapa mobil, berapa jumlah peserta yang akan berangkat. Apakah langsung ke Mempawah, atau singgah dulu di Pontianak. Karena nanti ada pelepasan secara resmi oleh Bupati Kapuas Hulu,” tegas Manager Tim LPTQ Kapuas Hulu.

Manager Tim LPTQ Kapuas Hulu menuturkan, masalah pawai ta'aruf menggunakan perahu hias dan pameran, ia meminta sebelum Tanggal 27 Juni 2018 harus sudah ada di Mempawah, kemudian persiapan pameran, seperti promosi ikan Siluk (Arwana), Danau Sentarum dan kuliner khas Kapuas Hulu seperti kerupuk basah. “Kemudian persiapan semua di kafilah itu juga harus di koordinir dengan baik,” tutup Manager Tim LPTQ Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)