Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri membuka Musyawarah, Pemilihan Dewan Pengurus Korpri Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu periode 2016-2021. Musyawarah tersebut diadakan di Gedung Korpri Putussibau, Selasa 22 Mei 2018. Puluhan pejabat eselon III hadir dalam kegiatan yang dileding sektori Badan Kepegawaian dan Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu itu.

Kepala BKPSDM Kapuas Hulu, H. Sarbani, S.E., M.A.P menuturkan, masa bhakti pengurus organisasi Korpri sebelumnya sudah habis maka perlu pembentukan pengurus baru. Korpri tetap melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Bumi Uncak Kapuas. "Dalam Kepres Sekretariat Korpri harus eselon III, untuk Sekretariat bisa di BKPSDM dan BKD," papar Kepala BKPSDM Kapuas Hulu.

Sekda Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri, menuturkan bahwa di Kalimatan Barat (Kalbar) banyak Kabupaten kota belum penyegaran pengurus. Maka Pemprov Kalbar minta setiap Kabupaten melakukan penyegaran organisasi tersebut. Banyak organisasi profesi, diantaranya IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Dua organisasi tersebut eksis/aktif dalam berbagai kegiatan, sementara Korpri hilang. "Maka Pemerintah Pusat lakukan pemberdayaan kembali terhadap Korpri," Namun hal terpenting adalah Korpri tidak berpolitik. Korpri tetap netral dalam demokrasi. "Disamping bagian dari Pemerintah, organisasi ini berdiri sendiri. Pengurusnya tidak boleh terlibat partai," tegas Sekda Kapuas Hulu.

Pada Undang-undang ASN, Korpri sudah diatur. Korpri harus diaktifkan lagi untuk membantu mengatasi permasalahan Pemerintah saat ini. Sekda Kapuas Hulu menambahkan, untuk tingkat Pusat, Korpri telah membentuk lembaga Hukum untuk pendampingan ASN yang tergabung dalam Korpri. Kopri adalah mitra Pemerintah. Korpri pencitraannya harus bagus. Kehidupan Korpri adalah untuk pengabdian pada Negara. "Korpri pendukung kebijakan Pemerintah langsung, ini berlaku dari orde lama dan baru," tutup Sekda Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)