Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Stunting (pertumbuhan tidak seimbang) adalah salah satu permasalahan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH menegaskan, permasalahan stunting harus ditanggulangi bersama. Mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten."Stunting ini permasalahan umur dan pertumbuhan yang tidak seimbang, karena kekurangan gizi dan faktor lain. Ini perlu jadi perhatian bersama kita di Kapuas Hulu," tegas Bupati Kapuas Hulu, Minggu 13 Mei 2018.

Bupati Kapuas Hulu menegaskan, Pemerintah tingkat Kecamatan dan Desa harus turut serta mengatasi permasalahan ini. Melalui penganggaran yang ada, harus turut menyisihkan untuk program penanggulangan stunting. Salah satunya dengan menghidupkan kembali posyandu. "Posyandu harus dihidupkan lagi, Camat dan Kepala Desa harus turut membantunya. Dana Desa juga dapat diarahkan untuk pembinaan posyadu," papar Bupati Kapuas Hulu.

Apabila stunting tidak menjadi perhatian, kelak generasi Kapuas Hulu akan kurang kualitasnya. Baik secara fisik ataupun intelektual. Oleh sebab itu, berbagai sektor untuk penanggulangan stunting harus dibenahi bersama, mulai dari kebutuhan pangan hingga pemeriksaan tumbuh kembang anak mulai dari janin hingga dewasa. "Agar kita bisa mencetak generasi hebat dan kuat. Ini penting untuk kemajuan daerah," tutup Bupati Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)