Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri menggelar pertemuan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu, Rabu 04 April 2018. Pada pertemuan tersebut jajaran Pemkab Kapuas Hulu membahas tentang lambang Pemerintahan. "Kami mengadakan pertemuan bukan untuk merubah lambang Pemda, hanya mempertegas saja. Contohnya pada lambang itukan ada gambar ikan dan gunung, itu diperjelas lagi ikan apa dan gunung apa," ucap Sekda Kapuas Hulu.

Sekda Kapuas Hulu mengatakan, dulunya ada Peraturan Daerah pada Tahun 1999 yang mengatur tentang lambang Pemerintah Kapuas Hulu. Akan tetapi Perda itu dirasa masih kurang penegasannya. "Maka nanti kami akan revisi Perda itu, di Tahun ini,". Sekda Kapuas Hulu merincikan, kalau sesuai Perda lambang daerah yang lama, pada bagian nama daerah ada tulisan daerah tingkat duanya, akan tetapi pada Pemerintahan baru ini istilah tersebut sudah dihilangkan. "Sekarang kita hapus tulisan daerah tingkat dua tersebut, jadi hanya tertulis Kabupaten saja. Perbaikan-perbaikan tersebut harus ada Perdanya, maka harus revisi Perda yang lama," tegas Sekda Kapuas Hulu.

Setelah ada Perda terbaru, Sekretariat Daerah (Setda) Kapuas Hulu akan mengeluarkan lambang tesebut untuk digunakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Supaya masing-masing OPD nantinya tidak berbeda-beda lambang Kapuas Hulunya, seperti sekarang ini ada bermacam-macam. "Lambang daerah tersebut harus satu, semua OPD menggunakan itu," tutup Sekda Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)