Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Sebanyak 112 Desa di Kapuas Hulu melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu 04 April 2018. Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH meninjau pelaksanaan Pilkades tersebut di Desa Jaras, Kecamatan Putussibau Selatan dan Desa Bika, Kecamatan Bika. 

Bupati Kapuas Hulu,  AM. Nasir, SH mengatakan, Pilkades Tahun 2018 ini terlihat penuh antusias, baik dari calon Kepala Desa (Kades) atau pun masyarakat. Dari tinjauan tersebut pun Pilkades berjalan baik. "Antusias para calon Kades sangat terlihat ketimbang Pilkades sebelumnya. Banyak yang mau menjadi calon Kades," kata Bupati Bupati Kapuas Hulu, disela peninjauan Pilkades bersama Kapolres Kapuas Hulu, AKBP. Imam Riyadi, SIK., MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Alpiansyah dan Staff Ahli Bupati Kapuas Hulu, Bung Tomo. 

Bupati Kapuas Hulu menegaskan, Pilkades tentu ada hasilnya, ada menang dan ada yang kalah. Hal ini jangan sampai menjadi permasalahan di masyarakat. Apalagi sebentar lagi akan ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat. "Kami berharap Pilkades dapat berjalan lancar, jangan sampai ada permasalahan yang dibawa-bawa saat Pilkada nanti,". Bupati Kapuas Hulu berharap, Kades yang terpilih nantinya harus dapat duduk bersama masyarakat, dan merangkul kembali seluruh masyarakat. Prioritas pembangunan Desa harus disesuaikan dengan aturan Pemerintah Pusat terkait Dana Desa.  "Saya juga minta jangan sampai ada yang bermasalah dengan penggunaan anggaran Desa. Selain berdampak pada Kades bersangkutan juga berdampak pada daerah, termasuk opini dari BPK ke daerah," tegas Bupati Kapuas Hulu. 

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu, AKBP. Imam Riyadi, SIK., MH mengatakan, Polres dan Polsek turun langsung mengaman Pilkades di 112 Desa yang menyelenggarakannya. Masing-masing tempat pemungutan suara ada satu Petugas Kepolisian mengamankan. "Dari hasil pantauan Pilkades berjalan aman,". Kapolres Kapuas Hulu menegaskan, pihaknya tetap mengawal ketat proses Pilkades hingga Pilkada Kalbar. Sebab proses pemilihan tersebut saling berketerkaitan.  "Pilkades ini ibarat gladi bersihnya Pilkada Kalbar. Pola pengamanan yang kami terapkan persis dengan untuk pengamanan Pilkada nanti," tegas Kapolres Kapuas Hulu.

Pilkades masih dalam lingkup Desa, efeknya cukup besar ke masyarakat. Terkadang dalam satu keluarga bisa tidak akur karena keberpihakan pada salah satu calon. "Kita ingin semua pihak harus bisa menerima, siapa yang menang dan kalah. Ini akan jadi evaluasi kami, untuk Pilgub dan Wagub Kalbar nanti,". Kepolisian akan terus melakukan pengawasan mulai dari pelaksanaan hingga setelah Pilkades. "Kami akan upayakan netralisir terus Pilkades ini, sehingga Pilkada nanti tetap kondusif," tutup Kapolres Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)