Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Untuk membantu warga memiliki tanah, Presiden RI Joko Widodo telah memprogramkan pembuatan sertifikat tanah gratis. Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius, L. Ain Pamero, SH mengatakan, kebijakan Presiden tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. “Program ini (sertifikat tanah gratis) sangat membantu masyarakat dalam memiliki tanah, harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kapuas Hulu, terutama di Desa-desa,” ucap Wakil Bupati Kapuas Hulu, disela kegiatannya di Desa Pala Pulau, belum lama ini.

Wakil Bupati Kapuas Hulu mengatakan, tahun lalu Presiden telah membagikan sertifikat gratis untuk masyarakat di Kalbar, termasuk masyarakat Kapuas Hulu. Terakhir masyarakat dari Kapuas Hulu yang menerima adalah perwakilan dari Kecamatan Bika. “Ada sekitar 2500 atau 5000 sertifikat yang diberi ke masyarakat kita di halaman Masjid Mujadihidin Pontianak Tanggal 28 Desember 2017 lalu,”. Dari sertifikat yang diberikan oleh Presiden tersebut, ada pesan yang langsung disampaikan oleh Kepala Negara Indonesia tersebut. Presiden meminta agar masyarakat tidak langsung mengajukan kredit dengan menggadaikan sertifikat tanah yang telah didapat secara gratis. “Dalam hal itu Presiden sampaikan, sertifikat jangan cepat disekolahkan (digadai),  tanpa lihat hal utamanya,” ucap Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Wakil Bupati Kapuas Hulu mengharapkan, agar program sertifikat tanah tersebut terus berlanjut kedepannya. Sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa melegalkan tanah hak miliknya masing-masing. “Mudah-mudahan hingga Tahun 2019 program ini masih ada,”. Apabila program tersebut terus berlanjut, Wakil Bupati Kapuas Hulu berpesan agar peluang itu turut dipermudah oleh para Kepala Desa (Kades). Supaya masyarakat yang ada di Desa dapat memiliki tanah yang sudah bersertifikat. “Kades harus data dan cepat usulkan agar bisa dibuatkan sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional Kapaus Hulu,” tutup Wakil Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)


Komentar

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)